Minggu, 04 November 2012

CERDAS !

 "Ayo gunakan cara cerdas!" 
 itu salah satu kutipan kata yang paling ane sering denger disekolah, apalagi di kelas biologi. yahh, memang guru biologi ane, salah satu guru yang masih waras suka berteriak seperti itu. emang cerdas itu sebenernya
apa sih? sebentar ane cari di google dolo :ngacir:

baca selengkapnya klik judul . . .



Pertama kita akan mengkaji dari pengertian kecerdasan dahulu yaitu kemampuan otak dalam memecahkan masalah secara efektif dan efisien.Dalam arti, bagaimana cara otak kita dalam mencari solusi yang tepat dalam memecahkan persoalan yang ada. 

gampangannya tuh meminimalisir kesalahan secara efisien. kata guru ane, sebodoh2nya orang kalo dia cerdas dalam melakukan sesuatu makakebodohan itu dapat tertutupi. bener juga, dari dulu guru biologi ane ini sudah menerapkan cara cerdas. apalagi kata guru ane ke kelas ane, yg notabene kelas unggulan. katanya "soal gampang kok diangelke, lha malah soal angel digampangke". artinya gini : Soal mudah kok Dibuat susah? sementara Soal yang sulit malah dibuat mudah. seperti sindiran buat kelas ane yg isinya anak insane pinter semua, tapi kurang cerdas dalam menghadapi sesuatu. 


dengan cerdas semua dapat diatasi :D. tuh si Salma lagi cari duit 60jt, tapi cuma punya waktu 3 minggu ( kurang lebih :hammer ). dan cukup 2 kata yg ane beri kepada dia : Cerdas dong !



@SatyaBagaskara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar