Selasa, 02 Juli 2013

terkadang sial itu ada.. terkadang

 

kenapa gambarnya gak nyambung sama judulnya? ya.. mana saya tau..

Ada yang tau fengshui, zodiak, atau primbon?

bukan, bukan primbon dot com yg isinya poto setan.

 Saya bingung banget kenapa kepercayaan begitu masih dipaksa disambung sambungin sama kehidupan nyata seseorang. Yah, namanya juga tradisi, jadi mau tidak mau *atau bisa dibilang terpaksa* kita harus menghormati. Entah mengapa Sebenernya saya gak percaya hari baik atau hari sial atau hari bangkek atau apalah, saya gak percaya. Peduli aja kagak. Tapi entah mengapa kemarin bisa dibilang sebagai salah satu hari yang "kurang beruntung" menurut saya.

Emang elu abis diapain sat?

Ah elah kepo banget sih lo, ini baru mau cerita. Dihimbau saat membaca tulisan saya yang ini sambil bawa pispot disebelah laptop, biar jaga jaga kalo mules mendadak gara gara baca tulisan saya yang satu ini, biar gak kecret kecret. Emang lo mau bersihin kumpulan feses feses lo disebelah laptop? apalagi kalo nanti mencret, nahloh.

saya lebay ya, tapi ah sudahlah..




2 Juli 2013


 Pagi ini berbeda seperti yang biasanya. Suara adzan subuh ala mas Mujib yang cetar membahana dan juga katanya mirip sama suara ahmad dhani ( yang terakhir saya gak pernah percaya ) gagal mengembalikan saya ke dunia nyata. Bukan, bukan karena saya gak bisa bangun tidur. Soalnya saya udah bangun.. *iya saya tau tulisan saya tadi garing, iya saya tau :| *

 Setelah sholat subuh, saya langsung buka laptop buat urusan yang penting, lebih penting dari apdet status ataupun ngetweet. Iya, saya melakukan pekerjaan orang kepo, liat hasil seleksi SMA negeri. Saat menancapkan modem ke dalam colokan, saya sudah memiliki firasat yang buruk. Terkadang saya gak percaya sama firasat saya sendiri lho, sampe Raisa nyanyi "alam pun berbahasa, ada makna dibalik semua pertanda, firasaaattt iniiiiiiiii" saya tetep gak bisa langsung percaya sama firasat.

 Dan tumben banget firasat saya betul. Saya gak diterima di SMA pilihan pertama saya. Perasaan lo gimana gak keterima SMA pilihan pertama? kalo saya sih biasa biasa aja.. untung aja masuk second choice..

 Okelah gapapa, banyak support yang orang orang kasih ke saya, lumayan jadi berasa kaya artis.

 Dan seperti biasa pagi hari diawali dengan cabut dari rumah sampai ashar. Setelah ashar, seperti biasa juga saya bermain main disekitar rumah bersama teman teman sepermahoan sepermainan. Sampe akhirnya ada anak songong bin kampret itu dateng buat ikutan. Berhubung itu anak masih kecil, saya ikutin  aja itu anak di geng saya. Lumayan buat dikerjain.

 Itu anak bawa kendaraan yang bener bener bikin saya tertarik untuk mencoba. Dia bawa sejenis sekuter gaje, lumayan bisa buat pamer anak kampung sebelah. Saya mencoba sok sokan freestyle kaya orang orang bule di tipi. Bukannya dikasih tepuk tangan, saya malah diketawain, huhu. Diketawain kenapa? soalnya saya jatuh dari itu sekuter. Anak SMA yang pinjem sekuter tetangganya yang masih kelas 5 SD dan jatuh. Plus dirusakin pula.

 Sudah jatuh, tertimpa jamban pula. Habis isya, keapesan kembali menimpa jiwa yang suci ini. Mungkin kalian gak percaya sama yang saya omongin, tapi kalian harus percaya. Rencananya habis isya, saya beserta rombongan teroris bocah masjid mau ikutan pengajian akbar. Sebenernya sih saya ikutan cuma buat snack gratisan. Bangkek, malah habis isya masjid dicolong! 2 henpon mas Mujib, 1 henpon mas Said, 2 henpon jamaah dan tablet saya *nangis sebentar* ......... *udah selesai* raib. Cuma beberapa orang yang tau, termasuk pak Udin. Saya kira pak Udin bakal telpon pak polisi, ternyata malah pelatih kudanya. Lho kok pelatih kudanya? ya, mana saya tau. Mungkin pelatih kudanya pak Udin punya geng terkemuka disini. Untung aja kagak telpon polisi. Kalo beneran telpon polisi, nama saya dijamin masuk headline koran lokal.

 Setelah menyelesaikan masalah, saya pun berangkat menuju tekape buat ikut pengajian. Coba kalo gak ketinggalan terbangan, dijamin saya gak bakal ketiduran di acara itu. Tapi kenyataan berkata lain, yasudahlah.

Tapi bagi saya kejadian kemarin tidak perlu digembor gemborkan, nikmati aja. Seperti kata Alitt ( @shitlicious ), because sometimes, Shit is Delicious.. Hal nggak enak, kadang bisa dinikmati juga dari perspektif yang berbeda.. tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya..


oke, segitu dulu lah tulisan sampah saya. ohayou!


- @SatyaBagaskara, seseorang yang tidak percaya dengan firasatnya sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar