Senin, 08 April 2013

H-16 day fact

 Tulisan ini bakal menceritakan tentang pengalamanku yang sulit dilupakan, sampe otak saya dikasih rinso, pemutih, ataupun pelembut tetep gabisa. Eh, apa katamu? coba ulangi, ulangi. masukin laundry juga gak bisa tau.

 Ini bukan tulisan tentang penyesalanku atau sebagainya ya, ini juga bukan uneg-uneg menjelang UN. Gak baca juga gak papa kok, asal kamu klik "Read more" dibawah ini aja :hammers





 Sabtu, 6 April 2013, tepatnya H-16 menuju ujian itu, iya ujian yang itu lho, masa gak tau sih. Pagi itu, alarmku berbunyi keras. Sambil mematikan alarm, tiba-tiba aku teringat. "Oh, aku belum siap-siap buat nanti," kataku dalam hati. Namun ada sesuatu yang menindihku sangat keras. Ya, benar sekali. Kemalasan menekan tubuhku hingga kembali ke dunia mimpi. Setelah bermimpi untuk selang waktu setengah jam, Kemalasan sudah berhenti menindihi tubuhku. Namun, gravitasi dari kasurku yang sangat empuk membuat aku kembali bermalas malasan setelah sholat subuh. Hingga kurang lebih pukul 6:15, gravitasi itu berhasil kulawan dengan kekuatan penuh. Tetapi, gravitasi tidak berhenti menarik tubuhku yang masih lemah dan rapuh. Aku tetap tertarik sehingga hanya bisa duduk terdiam sambil menonton spongebob di pagi itu. Akhirnya, gravitasi itu hilang juga, seiring kesadaranku kalau aku harus sampai di sekolah pukul 07:00. Setelah mandi, akupun bersiap untuk hari itu. Iya, benar. Saat aku dan 1 angkatan NEON beserta guru pendamping mengadakan refreshing menjelang UN di salah satu tempat wisata, ngrembel ( namanya aneh, untung isinya juga gak aneh :hammer:)

 Jam setengah 9, kami akhirnya berangkat ke TKP. Setelah OTW yang diisi dengan cukup.. LOL, gak usah diceritain :D Akhirnya kami tiba juga di tempat itu. Lokasi kejadian saat itu terlihat cukup mengasyikkan, dengan gerbang masuk berbentuk dinosaurus, cukup kekanak-kanakan. Sebelum kami masuk kedalam arena, kami melakukan acara pembukaan di depan tempat rekreasi tersebut, alias di tempat parkirnya ( untung aja di tempat itu gak terlalu rame alias gaada banyak orang yg lewat, jadinya urat malu berasa ilang :siul ).


 Acara pembukaan ini diawali dengan pemanasan. Setelah pemanasan dengan senamnya yang bikin semangat, pak Roni mengawali games di acara pembukaan ini. Game ini sebenernya udah mainstream, tapi tetep aja saya kalah di game ini :hammer: kalo kata Mr. Muji game ini namanya simen seys ( gak tau tulisannya gimana, tapi kalo dibaca kayak gitu :hammer: ). Game kedua masih dibawah kendali pak Roni. Game ini disuruh oper-operan tepung pake tangan ke teman di belakangnya. Game ini malah bukan jadi ajang kompetisi, malah buat main lempar lemparan tepung sampe rambut saya putih :hammer:. Setelah 1 angkatan saya menjadi bule jadi jadian :hammer: gantian Mr. Muji yang ambil alih game. Mr. Muji membuat kita berdiri melingkar dan menyuruh salah satu murid berada di tengah. Setelah musik diputar, murid yang ada ditengah akan menari dan kita yang mengelilingi murid yang ada ditengah harus mengikuti semua gerakan yang dilakukan murid tersebut :hammer:. Dan jogetnya mas Ugha yang mengakhiri games ke 3 ini dengan lagu "ABG tua" :hammer:. Game ke 3 ini mengakhiri acara pembukaan, dan saatnya sekarang masuk ke mulut dinosaurus! yaaay! :wowcantik Tapi sebelum masuk ke mulut dinosaurus, kami dibagi menjadi 3 kelompok. Saya berada di kelompok yang cukup menyenangkan ( walau dengan sedikit konspirasi saat pembagian kelompok :shutup: ) di kelompok saya ada Raka, Taffara, Awwal, Hasyim, Hakim, Deyan, Fadhil, Yusca, Hedi, Gilford, dan pokoknya asik asik semua lah isinya ;) o iya, kelompok saya juga makin suram menyenangkan dengan hadirnya mama Faiz, sebagai pendamping kelompokku :genit

 Game pertama setelah kami masuk ke lokasi adalah tembak sasaran. O iya, di grup ini beruntung banget lho, soalnya grup yang sama bu Ary malah Try Out dulu sebelum main main :hammer:. Permainan ini gampang kok, cuma disuruh nembak sasaran yang ada pake senapan angin ;) dan yang bisa nembak bakal dapet hadiah tiket ke permainan lainnya. Tapi entah mengapa di kelompok kita cuma ada 2 anak yg dapet tiketnya, gak tau kurang hoki atau emang gak bisa nembak :p banyak yg bilang "nyaris," tapi kan kalo nyaris tapi gak kena sasaran sama aja *eh :p ( OOT, saya termasuk 2 anak yg bisa dapet tiket ke permainan lainnya :cool: )

 Sayang banget, disela sela game 1 sama 2 ada Try Out :fuck3: :hammer: cuma 1 yang asik di sesi Try Out ini, yaitu bisa ngambil gorengan sama jajanan yg disediain sama guru :hammer: :p :shutup: :ngakaks.  Setelah mengerjakan Try Out tersebut dengan setengah hati dan setengah otak (?) akhirnya kelompok kami naik keatas untuk melanjutkan game yang ke2. Sebenernya gak bisa disebut game sih, tapi karena dijadwal ditulis game yasudah, tapi yg saya tulis disini apa adanya :hammer: kita disuruh naik yang namanya Flying Fox. Jujur, saya sebagai orang kampung di pedalaman kaki gunung Ungaran :hammer: belum pernah naik itu mainan, jadi agak berasa takut. Apalagi kemarinnya pernah liat berita ada Flying Fox yg jebol :takuts jadi tambah males + takut :takuts. Tapi, mana ada cowok yang kalah sama cewek itu :capedes *if you know what i mean*, jadinya saya dengan berani naik itu mainan :cendols ( dan saya dengan berani gak pengangan tangan sampe akhirnya badannya muter balik kebelakang :hammer: )

 Setelah game ke 3 selesai, saatnya sesi sholat, dan tentunya setelah itu ada MAKAN MAKAN :wowcantik. Setelah mengambil makanan dan mencari tempat duduk, teman saya sempat ada yg nyindir "tumben, sekolah kalo kasih makan mewah kayak gini, biasanya aja nasi kotak," dengan wajah yang cukup heran. Jujur, saya setubuh sama beliau, masa menu makan siang kali ini ada IKAN BAKAR UTUH 1 EKOR + SAMBAL :wowcantik apa gak aneh itu menu.. tapi, gak papa lah. Mungkin biar kita bisa ninggalin kesan baik dengan IKAN BAKAR UTUH 1 EKOR itu.

 Setelah mengisi perut dengan makanan yang "tumben" tersebut, kami akan melanjutkan game yang terakhir. Hujan sudah turun sejak kami makan siang, sehingga kami harus melakukan game ke 3 ini dengan basah-basahan :hammer:. Game ini tapi belum bisa dibilang Klimaks-nya semua kegiatan kita ya, ada yg lebih seru dan lebih gila :hammer:. Game ini bernama "Tangkap dan miliki". Game ini memiliki aturan untuk menangkap ikan lele yang ada di suatu kolam khusus dengan jaring. Tapi kebanyakan teman-teman bukannya nangkepin lele, malah main air di kolam itu ( termasuk saya :hammer: ) dengan main ciprat-cipratan dan gebyur-gebyuran. Saya pas di game ini malah gak ngapa ngapain, cuma numpang jalan-jalan diatas kolam + ciprat cipratan :hammer:. O iya, di game ini ada momen pas Bu Rini iseng gangguin kita yang lagi cari ikan dengan di ciprat-cipratin. Kita sebagai murid yang tidak kalah CERDAS dan KREATIF :D mengambil sejenis ember, mengisi ember tersebut dengan air, dan bersama sama mengguyur tubuh bu Rini ( ini jahat banget, soalnya digebyurnya gak cuma sekali, sampe berkali kali :hammer: )

 Usai game 3 kelar, bu Rini dan guru-guru lainnya menyuruh kita untuk segera melakukan bersih diri. Tiba-tiba pundak saya ditepuk oleh Taffara sambil berkata, "Kolam renang ndes, ayo renang sek," Katanya sambil berlari menuju lokasi renang. Di belakangnya ada Gogo yang juga ikut berlari. "o iya ya, kita kan bisa belok buat renang dulu sebelum mandi," kataku didalam hati. Saya pun akhirnya ikut mereka ke lokasi tersebut. Sial saja, disana malah sudah ada, bahkan banyak sekali anggota NEON yang sudah hadir. Kami ber 3 pun langsung meluncur ke kolam renang tersebut. Disini malah tiba tiba nongol mama kembar Bu Ary dan Bu Rini yang ikut main seluncuran, wkwkwkkw :gila:

 Menyikapi renang yang dilakukan 1 angkatan, Bu Rini dan Bu Ary memerintahkan kita tidak boleh mandi, hanya boleh ganti baju saja. Benar saja, saat saya lihat jam, kita sudah molor 1 jam untuk pemberangkatan pulang :hammer:. Kami pun yang cowok memilih ganti baju dan ganti kolor di 1 ruangan yang sebenernya gak pantes dijadiin tempat ganti baju para pasukan maho, tapi mau gak mau harus di tempat begini :hammer:. Ya, kita mengikuti Mr. MUJI untuk berganti pakaian di Musholla :hammer: jadi nanti kalo dibilang gak sopan, salahin Mr. Muji ya :hammer:

Jam 16:00 kurang lebih, kami pun menyelesaikan acara kami yang mengasyikkan. Bener kan mau di brainwash juga kagak bakal ilang memori tentang cerita ini, sampe tuek :hammer:



nb : tulisan ini ditulis dalam rangka mencari visitor :hammer:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar